Hondan Adventure Team-, mendaki gunung tentunya bukan sebuah hobby yang disenangi oleh banyak orang khususnya di kalangan para karyawan swasta, banyak karyawan memilih untuk menghabiskan waktunya untuk merapatkan barikan di café-café, rumah makan, jalan-jalan dan sebagainya.

Tidak seperti sebagian karyawan PT Astra Honda Motor yang hobbynya mendaki Gunung, Kersamaan dan rasa kekeluargaan yang erat selalu membuat komunitas Honda Adventure Team menjadi salah satu komunitas yang sangat solit dan menpunyai jiwa korsa yang sangat tinggi dalam pekerjaa ataupun di luar perusahaan.

Telah terbukti Komunitas Honda Adventure Team atau yang sering dikenal banyak orang HAT kini sudah berusia 16 Tahun, dan tempat terpilihnya perayaan ulang tahun yang ke 16 ini adalah Gunung Gede Pangrango, yang terletak di Jawa Barat.

Gunung Gede merupakan sebuah gunung api bertipe stratovolcano yang berada di Pulau Jawa, Indonesia. Gunung Gede berada dalam ruang lingkup Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980. Gunung ini berada di dua wilayah kabupaten yaitu Kabupaten Cianjur dan Sukabumi.







Menginjak usia 16 tahun bagi sebuah komunitas bukanlah hal yang mudah untuk tetap eksis terumata dikalang para pekerja.
Diusia 16 tahun banyak amanat dan pesan yang di sampaikan oleh Pembina Honda Adventure Team Ibu Kurniawati, dalam perlepasan keberangkatan Anggota HAT menuju Gunung Gede diantaranya adalah kesolitan, keberanian menguarkan potensi diri buat HAT & AHM, dan juga selalu aktif dalam kegiatan social, cinta akan alam dan juga antar anggota, Be Agile, be adaptive untuk AHM  dan selalu tunjukan cintamu, aksimu Bersama HAT.
Tentunya amanat ini membuat semua anggota HAT menyadari bahwasanya usia 16 tahun ini untuk sebuah komunitas Honda Adveture Team adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dan memiliki arti yang sangat dalam bagi semua anggota Honda Adventure Team sendiri.


Didalam perayaan ulang tahun HAT yang ke 16 tahun ini, tentunya mempunyai hal hal yang unik diantaranya adalah :

1.   Adanya Ledies yang ikut bergabung dalam perayaan Ulang tahun HAT ke 16



Tentunya ini menjadi kejadian yang sangat luar biasa dalam sejarah perayaan ulang tahun Honda Adventure Team yang ke 16 th ini, karena banyaknya karyawati yang bergabung untuk memeriahkan ulang tahun HAT di Gunung Gede Pangrango.

1.     Hadiah  melimpah dalam perayaan Ulang tahun ke 16 th




Dalam perayaan ulang tahun yang ke 16 tahun ini ternyata memiliki kesan yang sangat luar biasa, ternyata tidak hanya usia Komunitas HAT saja bertambah banyak ternyata Hadiah dalam perayaan ulang tahun HAT pun bertambah banyak, tentunya ini membuat perayaan Ulang Tahun HAT pun menjadi lebih meriah.

1.    Tradisi bersih bersih Tenda

Tradisi bersih – bersih tenda kali ini unik dan hanya terjadi di perayaan ulang tahun HAT yang ke 16 di Gunung Gede, yaitu melompat ke atas sambal sambal melakukan mengangkat tenda ke atas juga, seperti dilakukan oleh salah satu anggota HAT yang satu ini, sambil menunjukan muka yang Bahagia saat melompat dengan tenda miliknya.


Penulis : Henki Wibowo